Senin, 16 Mei 2016

VIETNAM TRIP - DAY 4 - NHA TRANG

Nha Trang Beach
Nha Trang menjadi kota tujuan saya berikutnya setelah sehari sebelumnya saya sempat explore kota Dalat dalam rangkaian perjalanan saya explore vietnam tengah dan vietnam selatan. Berangkat dari kota Dalat pada pagi hari, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 jam dari kota pegunungan Dalat menuju kota pantai Nha Trang melewati jalanan yang berbukit dengan pemandangan yang sangat cantik. Bahkan saya menjumpai beberapa air terjun di sepanjang kanan kiri jalan.

Cerita saya pada waktu sehari sebelumnya explore kota Dalat dapat dilihat disini :
Trip to Dalat, Vietnam

Saya hanya menjadikan kota Nha Trang sebagai kota transit saja dan tidak menginap, karena memang tidak ada tujuan khusus untuk kesini, selain hanya menikmati pantai-pantainya yang terkenal buat wisata honeymoon. Praktis saya hanya menghabiskan waktu selama setengah hari saja di kota Nha Trang karena pada malam harinya saya sudah booking bus malam untuk melanjutkan perjalanan ke kota tua Hoi An di Vietnam Tengah. Waktu yang sangat singkat ini tentu saja tidak saya sia-siakan untuk eksplore kota Nha Trang.

Santai di Pantai Nha Trang
Taman-Taman Cantik di kota Nha Trang
Sejauh mata memandang, banyak sekali taman-taman yang tertata sangat rapi dan cantik di sepanjang pantai Nha Trang.  Kotanya pun sangat bersih. Banyak tempat sampah di tiap sudut-sudut jalan. Toilet umum pun mudah dicari. Sebagai kota tujuan wisata utama bagi sebagian besar warga lokal Vietnam, adalah maklum jika standar hidup di kota ini menjadi lebih mahal dibandingkan dengan kota lainnya di Vietnam. Bahkan bila dibandingkan dengan kota terbesar di Vietnam, Ho Chi Minch, saya rasa harga makanan di Nha Trang masih jauh lebih mahal. Untuk Semangkuk Pho ayam di pinggir jalan saja, saya harus membayar 60.000 dong sementara di kota Ho Chi Minch cukup dengan 40.000-50.000 Dong.

Nha Trang Beach
Nha Trang Beach
Aktivitas lainnya di kota Nha Trang yang tidak kalah serunya ialah mandi lumpur / mud bath. Entah mengapa di banyak travel agent yang bertebaran di kota Nha Trang, banyak sekali yang menawarkan paket mandi lumpur ini. Katanya sih memang terkenal bisa memperhalus kulit. Karena saya sudah bosan explore pantai Nha Trang dari ujung ke ujung dan waktu juga masih ada, saya pun penasaran untuk ikut paket mandi lumpur ini. Sayang saya tidak berkesempatan untuk foto-foto selama mandi lumpur. Hanya saja yang unik dari aktivitas mandi lumpur ini ialah kita akan berendam di lumpur bersama-sama dalam satu bathtub dengan orang lain.

Untuk info lebih lanjut mengenai aktivitas mandi lumpur di kota Nha Trang, bisa dilihat di sini : nhatrangmudbath

Saya memang hanya sambil lalu saja menikmati kota Nha Trang karena waktu saya yang terbatas sementera saya sudah booking sleeper bus untuk menuju kota Hoi An pada malam harinya, Seharusnya saya masih bisa eksplore lebih banyak lagi.

Cerita saya berikutnya pada waktu eksplore kota tua Hoi An dapat dibaca disini : Hoi An Trip

2 komentar:

  1. Mo nanya donk mass... dulu di na trang ke hoi an naik bus apa ya yg malam trus belinya bisa online kah tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya pake bus malam dari singh tourist. booking on the spot sih, bus malamnya sleeper 1-1-1 jadi sangat nyaman

      Hapus