Rabu, 03 Agustus 2016

VIETNAM TRIP DAY 10 & 11 - HALONG BAY, UNESCO WORLD HERRITAGE SITE

Halong Bay
Pilihan saya untuk eksplore Halong Bay selama 2 hari 1 malam dengan menginap di Pulau Catba, Pulau terbesar di gugusan kepulauan Halong Bay, karena rasa penasaran saya terhadap Halong Bay yang sudah sangat terkenal bagi turis Internasional. Sudah banyak sekali tulisan yang mengupas tuntas mengenai keindahan Halong Bay yang merupakan salah satu UNESCO World Herritage Site. Saya sendiri pergi ke Halong Bay dari kota Hanoi selama kurang lebih selama 3-4 Jam berkendara.

Cerita saya sebelumnya pada waktu eksplore kota Hanoi dapat dilihat disini : Trip Hanoi

Bamboo Boat at Halong Bay
Bamboo Boat at Halong Bay
Bersandar di salah satu Pulau
Halong Bay
Menyusuri Halong Bay
Sebetulnya ada beberapa pilihan dalam eksplore Halong Bay. Ada pilihan one day trip, 2 hari, atau 3 hari. Saya sendiri memilih explore Halong Bay selama 2 hari 1 malam dengan semalam menginap di Pulau Cat Ba. Ada pilihan lain untuk explore halong bay selama 2 hari dengan menginap di atas kapal, namun saya memutuskan untuk menginap di pulau saja. Sayang Sekali pada waktu saya kesana, cuaca agak mendung dan jarang sekali saya melihat langit yang cerah selama disana.

Di hari yang pertama, saya bersama rombongan yang lain menyusuri salah satu Goa terbesar di Halong Bay dilanjutkan dengan acara makan siang di atas kapal. Makan siang yang cukup mewah menurut saya. Sore harinya saya berkesempatan untuk kayaking sebelum kemudian dengan speedboat, saya diantar ke Pulau Cat Ba untuk bermalam.

Makan Siang di atas Kapal
Suasana Makan Siang di atas Kapal
Take a Speadboat to  Catba Island
Pulau Cat Ba sendiri cenderumg sepi dan tenang menurut saya. Pusat kotanya sendiri tidak terlalu ramai. Saya memilih untuk menyewa sepeda motor selama saya berada di pulau Cat Ba. Ada salah satu tempat di pulau Catba yang menjadi favorit untuk melihat sunset dari puncak sebuah bukit serta melihat pulau Catba secara keseluruhan dari atas yaitu dari canon-fort. Untuk keliling pulau Catba ada pilihan lain dengan menggunakan minivan yang hanya beroperasi sampai sore hari dari pusat kota ke arah pantai. Malam hari di Pulau Cat Ba, banyak sekali restoran apung di pinggir-pinggir pantai yang sangat unik. 

Public Minivan at Catba Island

Pemandangan Pulau Catba dari puncak Canon Fort
Cat Ba Island
Explore Halong Bay hanya selama 2 hari 1 malam memang sangat singkat. Meskipun jarang sekali saya melihat matahari dan langit yang cerah selama di Halong Bay,  tapi setidaknya cukup mengobati rasa penasaran saya akan halong bay. Saya tidak bisa berlama-lama di Halong Bay dan segera kembali ke kota Hanoi untuk melanjutkan perjalanan kembali ke Tam Coc, di Provinsi Ninh Binh.

Cerita saya selanjutnya pada waktu eksplore Tam Coc, di Provinsi Ninh Binh dapat dibaca disini -> Tamcoc_NinhBinh

5 komentar:

  1. Asik dong bisa ke Vietnam. Saya kapan yah bisa kesini. Salam blogger!

    BalasHapus
  2. ya jalan kesana dong mas. hehe! VIetnam murah kok apalagi kursnya dibawah mata uang kita. salam blogger!!

    BalasHapus
  3. Numpang tanya mas, kalo one day trip ke Halong Bay, biaya per orang berapa dan sudah termasuk apa aja. Terimakasih sebelumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya wpesen di sing tour untuk 2 hari dan satu malam. menginap di hotel bintang 3 di pulau catba. tapi saya pesen 2 tour sekaligus untuk halong bay tour 2D1N dan tour ke Tam coc ! hari total 2,2 juta dong 1 orang. klo dirupiahin berarti sekitar Rp 1,5 Juta. TOur Halongnya sekitar Rp 1 juta dan TamCocnya Rp 500rb.

      untuk tour ke halong bay di sekitar old quarter bertebran agen travel tapi harus hati2 karena banyak yang menipu

      Hapus