Selasa, 17 Desember 2013

EXPLORE PHUKET, THAILAND

Maya Bay
Pada tanggal 21-23 Maret 2012, saya berkesempatan untuk menikmati indahnya pulau Phuket. Phuket, tak ubahnya mirip Pulau Dewata, Bali jika di Indonesia. Pantai, Pantai dan Pantai. Jika kita memutuskan untuk jalan-jalan ke Phuket, pilihan utama wisatanya ya memang ke Pantai dan aktivitas lain yang tidak jauh dari hal-hal yang berbau wisata pantai seperti snorkeling, canoing, diving, island hoping, dan sejenisnya. Hingar bingar kehidupan malam phuket dengan segala gemerlapnya pun menjadi salah satu tujuan wisata yang utama pula jika ke Phuket.Menuju Phuket dari Jakarta pun terbilang sangat mudah karena sudah ada penerbangan langsung dari Jakarta menuju Phuket.

Pantai Patong
Senja di Patong
Ada banyak pantai yang sangat terkenal di Phuket. Menyusuri kawasan Pantai Patong, Pantai paling happening di Phuket sekalian mencoba Thai Massage. Pantai Patong bisa dibilang merupakan pantai paling ramai di phuket. Jadi jangan harap kalian akan menemukan pantai berpasir putih yang sangat sepi dan bersih disini karena kawasan pantai patong lebih terkenal dengan night lifenya. Menyusuri kawasan Bangla Road di kawasan patong yang rame banget dengan music ajeb-ajebnya. Atau bisa juga menyusuri kawasan night market di sepanjang pinggiran pantai.

Ini beberapa foto kawasan patong dengan bangla roadnya :

Night Market

Bangla Road
Simon Cabaret
Jika kita menyusuri jalan ke arah selatan dari pantai patong, kita akan menemukan banyak pantai lain yang cantik dan lebih sepi. Cukup sewa motor dan kita akan lebih bebas menyusuri pantai-pantai di sepanjang pesisir barat phuket seperti Pantai Kata dan Pantai Karon yang cenderung lebih sepi dari hiruk pikuk wisatawan. Meneruskan perjalanan kembali ke arah selatan, maka kita akan sampai di ujung phuket yang dinamakan Promthep Cape. Dari Promthep Cape ini kita bisa naik ke atas bukit sehingga lebih bisa menikmati landscape phuket lebih luas.






Ke Phuket tentu tidak lengkap jika kita tidak mencoba mengikuti Tour ke Phi-Phi Island seharian. Phi-Phi memang keren sih dan lautnya yang bening dan bersih sangat menggoda tapi sayang kok rame banget ya. Orang-orang pada tumplek blek semua disana. Walah! . Mungkin karena sudah terlanjur terkenal karena masuk film Beach-nya De Caprio ya? Haha…:). Sebetulnya paket island hoping semacam ini di phuket ada beberapa. Yang paling terkenal memang Paket one day tour island hoping ke phi-phi island seharian. Namun juga ada paket island hoping lain yang tidak kalah menarik seperti paket james bond island, paket Phang Nga Island Hoping Tour, dan lainnya yang masing-masing tentunya punya kekhasan dan keunikan masing-masing. Karena keterbatasan waktu saya di phuket yang hanya tiga hari dengan dua hari efektif, maka saya hanya memilih tour ke Phi-Phi Island. Sangat menarik. Dan saya bahkan bertemu dengan beberapa orang Indonesia yang sedang berbulan madu ke Phuket.



Promthep Cape

Promthep Cape
Menghabiskan malam hari di phuket pun tidak kalah menarik, karena phuket, terutama khawasan patong justru lebih gemerlap jika sudah malam. Setidaknya ada tiga pertunjukkan kelas dunia yang patut ditonton dan sayang dilewatkan jika kita menghabiskan beberapa malam di phuket seperti pertunjukan simon kabaret, phuket fantasea dan thai boxing. Harga mungkin memang agak sedikit mahal, tapi kapan lagi kita nonton kalau gak pas ke phuket. Sayang banget jika tidak nonton. Berhubung saya hanya menghabiskan dua malam di phuket tidak mungkin saya nonton semuanya, iseng juga saya mencoba menonton pertunjukkan Simon Kabaret. Keren dan sangat worth it. Sebetulnya saya ingin lanjut lihat Thai Boxing, tapi apa daya, waktu yang tidak terlalu lama di Phuket. Saya pasti akan kembali ke phuket. Pasti, karena masih banyak yang belum saya saya lakukan dan banyak tempat yang belum saya temui karena saking banyaknya. 

1 komentar: