Senin, 05 Januari 2015

JATIM TRIP - SEJENAK DI KOTA BATU


Setelah sehari sebelumnya saya puas ubek-ubek kota Blitar, kini saya berada di kota wisata Batu. Postingan saya sebelummya di kota Blitar bisa dilihat di sini: http://www.aufasidix.blogspot.com/2015/01/jatim-trip-napak-tilas-bung-karno-di.html

Selamat Datang di Kota Batu
Batu Night Spectaculer at Night
Hanya sejengkal saja dari kota Malang yakni sekitar setengah jam saja perjalanan darat, namun kota kecil ini tidak pernah sepi dari wisatawan. Mengusung slogan sebagai Kota Wisata, banyak sekali destinasi wisata yang menarik untuk didatangi. Sebetulnya ini kunjungan saya yang ketiga di kota Batu, namun kota Batu sudah banyak berubah dari terakhir saya kesini sekitar 2 tahun sebelumnya dan makin banyak bermunculan vila-vila dan objek wisata baru seperti Eco Green Park, Batu Secret Zoo dan Museum  Satwa  yang terletak di komplek Jatim Park 2. Maka kunjungan saya kali ini difokuskan ke Jatim Park 2 yang memang belum pernah saya datangi.

Wahana di BNS

Jatim Park 2 terletak di depan Batu Night Spectakuler (BNS), di pusat kota Batu tidak jauh dari lokasi Jatim Park 1. Jatim Park 2 sendiri terdiri dari 3 tempat yang selain menarik juga sangat edukatif dan bisa sebagai wahana belajar yaitu Batu Secret Zoo, Museum Satwa dan Eco Green Park. Yang membuat saya kagum dengan pemkot Batu adalah tempat – tempat tersebut di atas tidak hanya dijadikan sebagai tempat wisata semata saja, namun sekaligus sebagai tempat belajar yang sangat atraktif dan menarik buat anak-anak maupun orang dewasa. 

Berikut beberapa penampakan di dalam Jatim Park :

Eco Green Park

Belajar mendaur ulang sampah rumah tangga


Wahana Edukatif di Jatim Park 2 bagi anak-anak

Di Dalam Eco Green Park

Di Eco Green Park misalnya kita bisa belajar mengolah limbah organik menjadi pupuk atau mengetahui bagaimana caranya membudidayakan jamur, dan sebagainya. Seru!! Di Batu Secret Zoo pun kita bisa belajar banyak hal, setiap binatang diberi informasi yang lengkap dengan gambar-gambar yang sangat menarik membuat kita tidak bosan-bosanya membaca setiap informasi detail tentang hewan yang ada di depan kita. Demikian pula Museum Satwa yang modern dan memuat informasi yang sangat lengkap tentang berbagai satwa di dunia. Sangat bagus dan mendidik. Butuh waktu hampir seharian penuh bagi saya untuk mengunjungi ketiga tempat di atas karena juga ada parade satwa yang sangat sayang jika dilewatkan.hehe! Namun bagi anda yang mungkin tidak memiliki banyak waktu, bisa membeli tiket ke salah satu tempat saja. Tentunya harga tiket terusan ketiga tempat sekaligus yakni ke Batu Secret Zoo, Museum Satwa dan Eco Green Park lebih murah dibandingkan hanya beli tiket ke satu atau dua tempat saja.

Batu Secret Zoo
Museum Satwa
Menghabiskan malam di kota Batu pun saya tutup dengan kulineran dan eksplore BNS yang merupakan wahana bermain yang buka hanya di malam hari. Waktu itu masih weekday jadi masih lumayan sepi. Masuk BNS sendiri cukup murah kok hanya Rp 10ribu dan untuk setiap wahana permainan membayar lagi sekitar Rp.5ribu – Rp.7rb per wahana. Kota Batu seperti tidak pernah tidur karena selalu saja ada yang bisa dilakukan di kota ini. Kota Batu, menjadi tempat yang membuat kita selalu ingin kembali dan kembali lagi. Namun saya harus menghemat tenaga dan tidak tidur larut malam karena keesokan harinya saya sudah mempunyai rencana untuk eksplore pantai-pantai cantik yang ada di ujung selatan di Kabupaten Malang. ^_^

Perjalanan saya berikutnya eksplora pantai-pantai di Malang dapat dilihat disini : http://www.aufasidix.blogspot.com/2015/01/eksplore-malang-dan-pantai-pantainya.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar